1. Cara memesan AyoJek/ AyoMobil

Untuk memesan AyoJek/ AyoMobil, Anda bisa melihat cara sebagai berikut :

  • Pilih AyoJek/ AyoMobil pada beranda aplikasi Ayoyo.
  • Masukkan lokasi tujuan* dan penjemputan. Tambahkan keterangan lokasi jemput jika perlu (Contoh: Jemput di Terminal Bungurasih, di depan pintu masuk)
  • Pilih metode pembayaran yang ingin anda gunakan (AyoDompet, tunai, atau LinkAja)
  • Klik ‘AyoPesan’ untuk mulai mencari driver atau klik ‘AyoNow’ untuk memesan driver yang kamu pilih secara langsung (bisa dengan scan barcode atau kode driver)
  • Pastikan anda udah siap di lokasi penjemputan, driver akan langsung menjemput anda setelah anda melakukan pemesanan.

Catatan           :

  • Maksimal jarak pengantaran adalah 30km
  • Biaya parkir dan tol sebelum penjemputan adalah tanggungan driver kecuali telah disepakati sebelumnya akan dibayarkan oleh pelanggan
  • Biaya parkir dan tol sesudah penjemputan adalah tanggungan pelanggan dengan kesepakatan terlebih dahulu sebelum memasuki area parkir dan jalur tol.

Sampai di Tujuan/ Perjalanan Selesai
Anda dapat memberikan rating ke Driver yang mengantarkan anda.

  • Driver tidak menjemput namun menyelesaikan pesanan

Kami mohon maaf atas kejadian yang anda alami. 

Sebelum melaporkan hal ini, apabila anda memesan layanan AyoMobil atau AyoJek, anda bisa coba hubungi driver terlebih dahulu dengan mengirimkan chat ke driver sampai 2 jam setelah pesanan selesai dari halaman Riwayat Pesanan. Mungkin saja driver sudah berada di jalan untuk menjemput namun tidak sengaja mengakhiri pesanan.

Namun, jika driver tidak dapat dihubungi dan tidak datang setelah anda menunggu, anda bisa laporkan kejadian ini kepada kami melalui halaman Bantuan (pada menu Akun) di aplikasi Ayoyo dengan menghubungi kami melalui email [email protected] atau nomor hotline kami di 0811 3440403.

Perlu diketahui bahwa driver yang anda laporkan akan ditindak secara tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Ayoyo Indonesia dan anda tidak dapat menarik kembali laporan. Jadi, mohon pastikan bahwa laporan anda sudah sesuai dengan yang dialami.

  • Driver membahayakan saya saat mengemudi

Ayoyo akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan karena keselamatan dan keamanan pelanggan dan driver adalah prioritas. Berbagai upaya telah kami lakukan seperti memberikan edukasi rutin kepada driver agar selalu berkendara secara aman dengan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak berkendara secara ugal-ugalan, maupun menggunakan handphone saat berkendara.

Kami mohon maaf jika anda memiliki pengalaman bersama driver yang melanggar aturan lalu lintas sehingga membahayakan anda. Anda bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalaman anda melalui halaman Bantuan (pada menu Akun) di aplikasi Ayoyo dengan menghubungi kami melalui email [email protected] atau nomor hotline kami di 0811 3440403.

Untuk meningkatkan kualitas keamanan saat anda dalam perjalanan, anda juga bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan anda selesai. Jika anda lupa memberikan penilaian, anda bisa membuka aplikasi ayoyo lalu klik tombol ‘Aktivitas’ di pojok kanan atas, dan pilih pesanan yang belum anda beri penilaian.

  • Driver Tidak sopan

Untuk memberikan pelayanan terbaik, kami selalu berupaya memberikan edukasi kepada driver kami mengenai ketentuan layanan, termasuk cara berinteraksi dengan pelanggan, sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Ayoyo Indonesia.

Kami mohon maaf jika pengalaman anda kurang menyenangkan bersama driver kami terkait dengan hal seperti driver tidak sabar dalam menunggu, tidak ramah, berbicara dengan nada kasar/kotor, ataupun mengatakan hal yang kurang pantas. 

Anda bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalaman anda melalui halaman Bantuan (pada menu Akun) di aplikasi Ayoyo dengan menghubungi kami melalui email [email protected] atau nomor hotline kami di 0811 3440403. Dengan senang hati kami akan membantu.

  • Cara menggunakan kode promo

Untuk menggunakan kode promo yang ada pada Aplikasi Ayoyo, anda bisa mengikuti langkah berikut ini         :

  • Pilih AyoJek/ AyoMobil pada beranda aplikasi Ayoyo.
  • Masukkan lokasi tujuan* dan penjemputan. Tambahkan keterangan lokasi jemput jika perlu (Contoh: Jemput di Terminal Bungurasih, di depan pintu masuk)
  • Pilih Promo dan klik ‘Lihat Promo’
  • Salin/ Copy kode promo yang kamu pilih, kemudian tempel/ paste pada halaman ‘Masukkan Kode Promo’
  • Klik Send dan Kode promo berhasil digunakan.
  • Saya tidak mendapatkan driver

Kesulitan untuk mendapatkan driver dapat terjadi karena meningkatnya jumlah permintaan di jam sibuk (rush hour) atau kondisi cuaca yang buruk dan keberadaan driver kami di tempat penjemputan.

Terkait hal tersebut, mohon menunggu beberapa saat dan coba lakukan pemesanan kembali secara berkala.

Jika setelah mencoba beberapa kali dan anda tetap belum menemukan driver silahkan menghubungi kami melalui nomor hotline di 0811 3440403 (Whatsapp). Dan kami akan segera mencarikan driver terdekat untuk anda. Semoga informasi ini membantu.

  • Driver tidak menemukan lokasi jemput

Jika driver kesulitan menemukan lokasi jemput anda, Anda bisa menghubungi driver melalui telepon atau chat untuk memberikan arahan kepada driver dengan klik tombol telepon atau chat yang ada di:

  • Halaman pesanan yang sedang berlangsung
  • Fitur ‘Chat di beranda aplikasi Ayoyo 

Mohon untuk selalu memastikan juga hal berikut saat sedang memesan layanan Ayoyo:

  1. Sinyal atau koneksi internet yang stabil
  2. Titik penjemputan sudah akurat dan tambahkan catatan titik penjemputan agar memudahkan driver saat menjemput.
    (Contoh: Jemput di Terminal Bungurasih, di depan pintu masuk).
  3. Cara memberi nilai dan tip ke driver

Pemberian nilai berupa bintang dan tip bisa dilakukan setelah pesanan selesai.

Catatan:

  1. Penilaian dan tip yang telah anda berikan tidak dapat diubah lagi
  2. Pemberian tip hanya bisa dilakukan jika anda memesan dengan pembayaran Ayodompet dan anda memiliki sisa saldo Ayodompet yang cukup
  3. Tip yang diberikan akan 100% diterima driver setelah pesanan selesai.
  4. Barang Saya tertinggal

Jika anda merasa ada barang yang tertinggal setelah menggunakan layanan Ayoyo, anda bisa menjelaskan kronologi kejadian serta memberikan bukti Riwayat perjalanan yang ada pada aplikasi,setelah itu silahkan menghubungi kami melalui email [email protected] atau nomor hotline kami di 0811 3440403 agar kami dapat membantu konfirmasi dengan driver.

Menjaga barang pribadi saat menggunakan layanan Ayoyo merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari terjadinya barang tertinggal maupun hilang. Oleh karena itu, selalu periksa kembali barang bawaan anda ketika perjalanan telah berakhir.

Jika anda sudah melapor dan barang yang tertinggal telah diserahkan kepada kami oleh Mitra kami, anda bisa mengambil barang tersebut dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal pesanan yang bersangkutan terjadi.

Jika anda tidak melakukan pengambilan barang yang tertinggal dalam kurun waktu yang telah ditentukan, maka barang anda yang tertinggal telah dialihkan dan diserahkan kepemilikannya kepada kami. Dan kami memiliki hak penuh untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap barang tersebut.

  1. Cara isi ulang pulsa dan paket data

Berikut cara isi ulang pulsa dan paket data melalui AyoBayar di aplikasi Ayoyo:

  • Pilih AyoBayar pada beranda aplikasi Ayoyo. 
  • Pilih Provider yang anda gunakan untuk mengisi pulsa atau Paket Data untuk membeli paket data
  • Pilih isi ulang Paket Data atau Pulsa
  • Isi Nomor yang akan di isi ulang, kemudian pilih paket data atau pulsa yang anda butuhkan.
  • Klik ‘Konfirmasi’ lalu lanjut ke proses Pembayaran dengan LinkAja.
  • Masukkan pin LinkAja dan tunggu hingga proses transaksi berhasil.

*Untuk saat ini fitur AyoBayar hanya dapat digunakan dengan metode pembayaran LinkAja dan pastikan akun anda sudah terhubung dengan akun LinkAja anda.

  1. Pulsa atau paket data belum masuk

Jika pulsa anda belum masuk setelah membeli di AyoBayar, Silakan laporkan ke kami melalui email [email protected] atau nomor hotline kami di 0811 3440403. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami akan terus meningkatkan kualitas sistem sehingga hal ini tidak terulang di kemudian hari.

  1. Cara isi ulang saldo AyoDompet

Berikut cara isi saldo AyoDompet bagi pengguna Ayoyo :

  • Buka Aplikasi Ayoyo, kemudian Login dengan akun anda
  • Buka Menu Beranda, dan pilih ‘Isi Ulang’
  • Kemudian, isi nominal sesuai anda. Pilih Salah satu,Transfer Bank/ LinkAja
  • Jika Transfer Bank anda dapat transfer ke :
    • Bank Mandiri

PT. Daffa Attaibah Internasional – 141-00-55222012

  • Bank BCA

PT. Daffa Attaibah Internasional – 667-0671-222

  • Lalu Tunggu konfirmasi dari Pihak Ayoyo (anda akan mendapat notifikasi)
  • Jika dengan LinkAja, pastikan Saldo LinkAja cukup untuk melakukan transaksi dan pastikan Nomor LinkAja anda SAMA dengan Nomor di akun Ayoyo anda (dan pastikan anda membayar detail merchant atas nama PT. Daffa Attaibah Internasional)
  • Kemudian, anda tinggal melakukan konfirmasi pembayaran dan Saldo akan langsung masuk ke AyoDompet anda.